Ternak Burung Lovebird Koloni Sangat Mudah Dan Menghasilkan

Ternak Burung Lovebird Koloni Sangat Mudah Dan Menghasilkan

Bagi para pecinta burung lovebird kesempatan dan peluang usaha yang sangat menjanjikan dari ternak burung lovebird secara koloni.Namun sayang, harga pasaran saat ini sedang anjlok. Namun masih ada kemungkinan naik lagi.Dan untuk saat ini harga burung kemari yang sedang naik. 

Burung lovebird yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi membuat usaha ini cukup di minati para pecinta burung lovebird.

Lalu bagaimana cara ternak burung lovebird secara koloni??

Beberapa hal yang perlu kita siapkan antara lain, pollier, sepasang burung lovebird siapan, pakan, glodok ( tempat nelur burung)  wadah pakan.

A.  Pollier
Ukuran pollier bergantung tempat yang kita miliki, bisa lebar 1 meter panjang 1,5meter.Semakin besar semakin bagus.Karena kita nanti bisa menambah indukan lebih dari 1/2 pasang.
B. Indukan Lovebird
Pilih indukan lovebird yang bagus, tidak cacat, dan pastikan umurnya diatas 7/8 bulan. Karena kalau indukan masih paud/muda,nunggunya terlalu lama gaes..
C. Glodok
Nah glodok ini tempat untuk nelur burung lovebird, banyak yang jual, tinggal siapin duit aja gaes,
D. Pakan
Pakan lovebird juga banyak yang jual,harganya murah, terjangkau untuk kita semia gaes,,
Tinggal nanti kita kasih EF kayak kangkung, jagung dll.
E. Wadah pakan
Wadah pakan juga banyak yang jual ya gaes, tinggal pergi ke tempat jual pakan burung hehehe

Setelah slesai persiapan, langaung aja kita masukin indukan burung lovebird.Tunggu hasilnya. Kita bisa sambil kerja nyata gaes, jadi tukang batu, ngojek, pns, tukang becak, jualan online ataupun jadi blogger.

Oke sekian info dari kami.. Selamat mencoba, kritik saran bisa langsung komentar ya gaes..

0 comments