Ingin Cari Bibit Sapi Limosin ? Di Sini Infonya

Ingin cari bibit sapi limosin. Sahabat semua, perlu diketahui bahwa sapi limousin ialah sapi yg pertama kali di kembangkan di negara Perancis. Jenis sapi limousin adalah tipe sapi pedaging dengan perototan yg lebih baik dibanding sapi jenis simental.
Jenis sapi limousin diketahui memiliki bulu dengan warna coklat agak tua terkecuali di daerah ambingnya agak berwarna putih dan lutut ke bawah & sekitar mata dengan warna agak lebih muda. Untuk bentuk tubuh jenis sapi jenis ini ialah lumayan besar, agak panjang, juga padat & kompak.

Ingin Cari Bibit Sapi Limosin ? Di Sini Infonya

Sobat juga perlu tahu bahwa keunggulan dan kelebihan dari sapi jenis limousine ini adalah pertumbuhan dan perkembangan badannya yg sangat mujur dan cepat sekali jika dibandingkan dengan jenis, sapi-sapi lainnya semisal simental, sapi bali, sapi Lombok dan lainnya. 

Karakteristik Dari Sapi Jenis Limousin

Tingginya bisa sekitar 1,5 mtr. 

Memiliki bulu yang sangat tebal & kompak serta menutupi semua bagian tubuhnya yang gempal. 

Sapi Limousin ini memiliki warna macam - macam mulai dari warna kuning hingga merah keemasan.

Untuk tanduk sapi limousine ini berwarna agak cerah dan terang

Bobotnya saat lahir tergolong lumayan kecil hingga medium, untuk sapi betina dewasa bisa mencapai angka 575 kilo gram sedangkan untuk pejantan yang dewasa bisa mencapai berat sekitar 1100 kilo gram.

Fertilitas sapi limosin ini cukup tinggi, juga dikenal mudah melahirkan, bisa menyusui serta mengasuh anak dengan baik dan pertumbuhannya sangat cepat.

Jenis sapi limousine ini sendiri sebenarnya asalnya adalah dari Negara eropa yaitu prancis dan mulai berhasil dikembangkan dengan baik hingga mencapai ke Negara kita Dan sekarang ini untuk mendapatkan jenis sapi ini bisa dikatakan cukup mudah & jenis sapi ini ialah jenis sapi termasuk pedaging Dan memiliki otot yg sangat bagus hingga berat dapat mencapai angka 1 ton dan bisa lebih perekornya, dan umumnya utk rata- rata berat pda sapi betina limousin bisa mencapai angka 527 kg per ekor & berat utk sapi jantan bisa mencapai angka 1100 kg/kg.

Di bawah ini adalah kisaran ataupun pasaran harga untuk jenis sapi limousine jika anda mau beli di Indonesia.

Inilah Daftar Harga Terkini Sapi Limousin :
  • Sapi Limousin Bakalan kisaran : Rp. 48.000,-/Kg
  • Sapi Limousin Usia 5 sampai 6 bulan kisaran : Rp. 12.000.000 hingga 15.000.000,-/ekor
  • Sapi Limousin Usia 6 sampai 8 bulan kisaran : Rp. 17.500.000,-/ekor
  • Sapi Limousin Usia 8 hingga 10 bulan kisaran : Rp. 19.300.000,-/ekor
  • Sapi Limousin Dewasa Usia 1 hingga 2 tahun kisaran Rp. 22.000.000 sampai 25.000.000,-/ekor

Itulah info seputar harga sapi limousine pada artikel kami berjudul Ingin cari bibit sapi limosin, semoga bermanfaat dan anda dapat gambaran tentang harga sapi limousine saat ini. ( harga diatas hanya sebagai gambaran saja) 

Baca Pula : 
• Gambar Sapi Limosin
• Pakan Alternatif Sapi Limosin Untuk Penggemukan
 Langkah Awal Ternak Sapi Bagi Pemula

0 comments